Jumat, 27 Juli 2018

KECEPATAN SINYAL


Meskipun lebar bidang disediakan kira-kira 10 Khz sebagai persyaratan untuk kualitas suara yang tinggi, biasanya suara yang dapat dikenali hanya membutuhkan rentang antara 300 Hz sampai dengan 3400 Hz. Rentang ini setara dengan konversi kecepatan 100 kata/menit. Kecepatan pesan akan menjadi (1/40) kata/menit/siklus pada sistem lebar bidang 4 Khz.

SINYAL MUSIK

Instrumen musik menghasilkan hormonisa. Jumlah dan amplitudo menentukan kulaitas sinyal out musik. Untuk memenuhi tingkat kualitas yang baik, lebar frekuensi disediakan antara 30 Hz hingga 15 KHz. Dengan lebar bidang ini telinga manusia sudah merespon sebagai sinyal dengan kualitas yang baik.


KAPASITAS KANAL
Dengan mempertimbangkan semua kemungkinan multi level dan teknik encoding multiphase, Shanon-Hartly menyatakan teorema yang dikenal dengan kapasitas kanal C. Ini berarti bahwa secara teori sinyal bersih dengan kecepatan untuk sinyal itu data dapat dikirimkan dengan daya rata-rata sinyal S pada kanal komunikasi analog yang dikaitkan dengan daya N additive white Gaussian noise, maka :
Di mana:

-     C adalah channel capacity dalam bits per second;
-     B adalah bandwidth kanal dalam hertz;
-     S adalah daya sinyal total pada lebar bidang, diukur dalam watt atau volt2;
-     N adalah daya derau total pada lebar bidang, diukur dalam watt atau volt2; dan
-    S/N adalah signal-to-noise ratio (SNR) atau carrier-to-noise ratio (CNR) dari sinyal komunikasi terhadap interferensi Gaussian noise dinyatakan sebagai straight power ratio (tidak decibels)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar