Jumat, 27 Juli 2018

Pemancar Televisi


Sebuah pemancar televisi adalah perangkat yang merupakan siaran elektromagnetiksinyal ke televisi penerima . Televisi pemancar mungkin analog atau digital .

Jenis-jenis pemancar

Ada banyak jenis pemancar tergantung pada
  • Standar Sistem
  • Output daya
  • Back up fasilitas
  • Stereoponis (atau suara ganda ) fasilitas
  • Kekuatan aural dan visual menggabungkan prinsip
  • Sirkuit aktif elemen dalam tahap penguat akhir

 Sistem Standar

Artikel utama: Broadcast sistem televisi
Sebuah rencana internasional oleh ITU ( International Telecommunication Union ) pada standar siaran yang biasanya dikenal sebagai rencana Stockholm (1961) mendefinisikan standar yang digunakan dalam penyiaran . Dalam rencana ini, tokoh paling penting untuk pemancar frekuensi radio , frekuensi pemisahan antara operator aural dan visual dan lebar band . [1]

Input tahap pemancar

The Audio (AF) masukan (atau masukan dalam kasus stereoponis penyiaran) biasanya sinyal dengan bandwidth maksimum 15 kHz dan 0 dBm tingkat maksimum. Preemphasiskonstanta waktu adalah 50 mikrodetik. Sinyal setelah melewati tahap penyanggaditerapkan ke modulator mana memodulasi suatu frekuensi menengah pembawa ( IF ). Teknik modulasi biasanya frekuensi modulasi (FM) dengan maksimum khas deviasi dari 50 kHz (untuk 1 masukan kHz. pada tingkat 0 dBm).
The Video (VF) masukan adalah sinyal video komposit (video informasi dengan sinkronisasi) maksimal 1 volt pada impedansi 75 Ω. (1 batas V adalah untuk sinyal pencahayaanBeberapa operator dapat menerima ditumpangkan. sinyal warna sedikit di atas 1 V.)Setelah buffer dan 1 V kliping sirkuit sinyal diterapkan untuk modulator mana memodulasi sinyal frekuensi menengah (yang berbeda dari yang digunakan untuk sinyal aural.) modulasi adalah modulator amplitudo yang memodulasi sinyal IF dengan cara di mana 1 VVF sesuai dengan tingkat rendah IF dan 0 volt VF sesuai dengan tingkat tinggi JIKA. PM modulasi menghasilkan dua band sisi simetris dalam sinyal termodulasi. Jadi JIKA lebar band adalah dua kali lebar band video. (Yaitu jika bandwidth VF adalah 4,2 MHz, JIKAbandwidth 8,4 MHz.) Namun, modulator diikuti oleh filter khusus yang dikenal sebagai Vestigial sideband (VSB) filter. Filter ini digunakan untuk menekan sebagian dari salah satu band sisi, sehingga bandwidth berkurang. (Karena kedua sisi band berisi informasi identik, penekanan ini tidak menimbulkan kerugian dalam informasi.)

tahap output

Sinyal termodulasi diterapkan pada mixer (juga dikenal sebagai konverter frekuensi). Input lain ke mixer yang biasanya diproduksi dalam oven kristal osilator yang dikenal sebagai subcarrier . Dua output dari mixer adalah penjumlahan dan perbedaan dari dua sinyal. Sinyal yang tidak diinginkan (biasanya jumlahnya) disaring keluar dan sinyal yang tersisa adalah frekuensi radio ( RF ) sinyal. Kemudian sinyal diterapkan pada penguat tahap. Jumlah amplifier seri tergantung pada output yang dibutuhkan kekuasaan . Tahap akhir biasanya merupakan penguat yang terdiri dari banyak kekuatan paralel transistor . Tapi dalam pemancar tua tetrodes atau klystrons juga dimanfaatkan.

sinyal aural dan visual Menggabungkan

Ada dua metode:
  • Split sound system : Sebenarnya ada dua pemancar paralel satu untuk aural dan satu untuk sinyal visual. Dua sinyal digabungkan pada output melalui daya tinggi Combiner . Selain Combiner, sistem ini memerlukan mixer dan amplifier yang terpisah untuk sinyal aural dan visual. Ini adalah sistem yang digunakan dalam aplikasi daya paling tinggi.


Blok diagram dari pemancar TV (intercarrier metode).
  • Intercarrier sistem : Ada tahapan masukan dua satu untuk AF dan satu untuk VF.Tapi dua sinyal yang dikombinasikan dalam daya rendah JIKA sirkuit (yaitu, setelah modulator) mixer dan amplifier yang umum untuk kedua sinyal dan sistem tidak perlu combiners daya tinggi. Jadi baik harga pemancar dan konsumsi daya jauh lebih rendah daripada sistem membagi suara tingkat daya yang sama. Tapi dua sinyal melewati amplifier menghasilkan beberapa intermodulation produk. Sehingga sistem intercarrier tidak cocok untuk aplikasi daya tinggi dan bahkan pada pemancar daya rendah sebuah takik filter untuk menolak produk modulasi silang harus digunakan pada output.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar